Manfaat Jahe Anget Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Anget Untuk Kesehatan
========================================





Jahe hangat merupakan sebuah minuman yang telah terbuat dari tanaman jahe yang merupakan tanaman paling rimpang dan terkenal keberadaanya. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tanaman ini biasanya digunakan sebagai bumbu alami ataupun untuk obat herbal seperti Obat Titan Gel. Tentu hal ini menjadikan tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berbicara tentang manfaat dari tanaman jahe ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang ada pada minuman ini telah ada kandungan seperti vitamin B5, B6, chineol, shaogol, famesene dan juga kandungan lainnya. Tentu dengan kandungan ini menjadikan jahe ini memiliki banyak manfaat jika dijadikan sebagai minuman, salah satunya minuman hangat. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jeh hangat untuk kesehatan ? Berikut inilah informasinya.






1. Mengatasi perut mulas

Pada saat perut sedang mulas, biasanya akan membuat kita merasa kesusahan atau sulit saat mengeluarkan kan angin yang ada pada perut tersebut. Hal ini biasanya dialami pada seseorang yang kekurangan kandungan serat. Untuk mengatasi hal ini, jahe hangat sangatlah berguna sekali bagi perut untuk mengatasi perut mulas.
2. Melancarkan ASI

Khasiat jahe hangat lainnya bisa membantu melancarkan ASI. Beberapa jenis makanan ada yang bisa melancarkan ASI seperti makanan laut kepiting, ikan, udang dan lainnya. Tetapi bagi ibu yang biasanya sedang alergi terhadap makanan laut, bisa menjadikan jahe hangat ini untuk melancarkan ASI tersebut. Untuk melakukan hal ini sebelumnya harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapat dosisi yang baik dan tepat.
3. Sebagai obat masuk angin

Masuk angin merupakan suatu keadaan dimana tubuh sedang lelah dan biasanya merasakan pegal dan juga tidak nyamani. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa membuat ramuan jahe hangat. Dengan meminum jahe ini nantinya bisa membuat tubuh anda terasa hangat, dan kemudian angin yang ada pada tubuh akan keluar.
4. Mengatasi keseleo

Apabila anda sedang mengalami keseleo ataupun terkilir, anda bisa mengatasi hal ini dengan cara mengkonsumsi jahe. Selain itu, anda perlu membuat jahe menjadi bubuk dan dicampurkan dengan minyak kelapa untuk dioleskan pada tubuh yang sedang mengalami keseleo.
5. Mengatasi mabuk saat perjalanan

Mengalamai mabuk pada saat perjalaan merupakan salah satu hal yang sangatlah mengganggu kita. Pada saat anda merasakan hal ini, maka kita tidak bisa menikmati liburan lantaran badan kita akan terkuras lemas. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengkonsumsi jahe hangat sebelum anda melakukan perjalanan.
6. Untuk obat batuk

Batuk merupakan sebuah penyakit yang biasanya terjadi karena bakteri yang ada pada tubuh dan tenggorokan. Pada saat tubuh mengalami batuk, maka tenggorokan akan menjadi gatal. Untuk merasaka hal ini, mengkonsumsi jahe merupakan hal yang baik. Jahe yang hangat sangatlah baik dan optimal untuk diminum sebagai cara untuk mengatas tenggorokan dan juga pernafasan menjadi lebih lega dan juga nyaman.
7. Mengobati flu dan sakit kepala

Flu merupakan penyakit yang biasanya menyerang kepala serta demam. Untuk mengatasi hal ini, mengkonsumsi air jahe merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengobati flu yang biasanya terjadi dengan sakit kepala. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa meminum jahe hangat untuk mengobati flu dan sakit kepala yang sedang anda alami.
8. Mengobati migraine

Khasiat lainnya bisa mengobati migraine. Migraine merupakan hal yang biasanya membuat kita menjadi lebih tersiksa dibandingkan dengan sakit kepala. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengkonsumsi air jahe secara rutin pada saat anda sedang merasakan migraine. Kandungan dari jahe ini nantinya bisa memberikan efek untuk menenangkan dan akan membuat kepala anda menjadi lebih ringan.
9. Menghilangkan jerawat

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami jerawat, kandungan dari jahe ini juga bisa anda gunakan sebagai masker. Caranya anda bisa membuat parutan jahe dan tempelkan pada wajah yang berjerawat. Kandungan zat yang ada pada jahe ini bisa menghilangkan jerawat dan membersihkan kulit.
10. Meningkatkan kesuburan pria

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa kandungan zat yang ada pada jahe ini bisa meningkatkan vitalitas pria. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi jahe hangat, bisa anda tambahkan dengan lemon dan madu. Manfaatnya nanti bisa membantu anda dalam mengatasi difungsi ereksi yang sedang dialami pria dan akan meningkatkan libido.

Komentar